Daihatsu Rocky terbaru pertama kali diluncurkan di ajang Tokyo Motor Show 2019. Mobil ini masuk dalam kategori compact SUV atau crossover dengan kapasitas 5-seater atau lima tempat duduk.

Memiliki dimensi panjang 3.995 mm, lebar 1.695 mm, dan tinggi 1.620 mm. Profil ban berukuran 195/65 dengan velg 16 inci.

Ditenagai mesin 1KR-VET, 12-valve DOHC intercooler turbo horizontal yang mampu menghasilkan tenaga 98 ps pada putaran 6.000 rpm dan torsi 140 Nm.

Interior

Dari segi tampang memang cukup mirip antara DN Trec dengan Daihatsu Rocky. Didesain dengan gril besar serta headlamp ber-LED meruncing yang membuat tampilan sporty. Kesan gagah dan tegas juga sangat nyata pada bagian kap mesin. Ini tak lepas dari lekukan yang ada di bagian itu.

Sisi lampu belakang juga sudah menggunakan lampu LED, namun tentunya tidak hanya itu. Mobil Daihatsu Rocky mendapatkan pilar D yang mengambang layaknya milik Toyota Fortuner. Sehingga dari sisi tampilan belakang sendiri tampak mewah, apalagi bumper tinggi yang disematkan mampu memberi kesan eksklusif.

Mesin

Dengan harga mobil Daihatsu Rocky yang diprediksi di bawah Terios, tentunya mobil ini akan menjadi primadona baru di sektor SUV. Apalagi dari sisi eksterior dan interior yang cukup menarik seperti tadi.

Nah, berlanjut ke bagian selanjutnya, mobil Daihatsu Rocky menggunakan mesin 996cc dengan konfigurasi tiga silinder 12 katup intercooler turbo berpendingin cairan. Dari mesin itu dapat tersembur tenaga sebesar 98 Tk dengan torsi 140 Nm pada 2.400-4.000 rpm.